Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , , » Yoni Kalisari Reban

Yoni Kalisari Reban

Posted by Jalan-Jalan Batang on Sabtu, 02 Februari 2013

Sony Mahewal | Yoni Kalisari dari Samping

Sony Mahewal | Yoni Kalisari dari Samping

Sony Mahewal | Yoni Kalisari dari Atas

Yoni Kalisari terdapat ditengah sawah dekat kampung dan jalan tengah desa Kalisari (Koordinat -7.06531, 109.91172) ketinggian sekitar 665 mdpl. Yoni di dukuh Kalisari, Desa Kalisari ini dikenal dengan Batu Pengilon. Konon dahulu batu ini memancarkan cahaya hasil pantulan cahaya yang terpantul oleh air yang ada di lubang batu. Namun pancaran cahaya dari batu tersebut berbeda dengan pantulan cahaya biasanya. Air di lubang Yoni selalu terisi air. "Jaman sekarang berbeda dengan jaman dahulu, dahulu jaman sakti, batu bisa memancarkan sinar, dan airnya keluar terus menerus" kurang lebih Pak Sugiyono (Kadus Kalisari) menuturkan demikian.

Posisi Yoni setengah bagian Yoni terkubur dalam tanah. Kondisi sebagian ujung lubang untuk lingga rusak karna terbentur alat tani. Belum diketahui asal mula keberadaan yoni ini.

Sekilas tentang Kalisari :
Kalisari adalah sebuah desa di Kecamatan Reban yang hanya memiliki 1 dusun. Desa yang terletak sederet diantara Desa Kemesu dan Desa Lobang ini memiliki marka penunjuk perangkat desa yang lengkap sehigga apabila mencari rumah perangkat desa dapat ditemukan dengan mudah. Kondisi jalan yang baik menunjang perekonomian masyarakat.

Obeservasi : Lukman & Heru Setiawan
Deskripsi : Lukman

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Jalan-Jalan Batang. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by Creating Website and CB Blogger